elzarati

85 Persen Pasien Kanker dan Keluarga Bangkrut

Posted on: Juli 2, 2012

85% pasien kanker dan keluarganya bangkrut (Kompas, 17 Desember 2011)

Image

Teman2 siapapun bisa terkena penyakit kritis dan datang nya penyakit tersebut tanpa permisi. Bahkan dokter mengatakan biaya pengobatannya sebesar harta atau aset kita.

Coba bayangkan seorang kepala keluarga tiba2 terkena penyakit kritis, dia mempunyai istri yang tidak bekerja dan anak yang masih kecil. Uang yang selama ini dia tabung dihabiskan untuk biaya pengobatannya di rumah sakit. Setelah pengobatan berjalan ternyata kepala keluarga tersebut tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia.

Bagaimana kehidupan istri dan anak nya setelah bapak tersebut tiada jika tidak ada uang yang ditinggalkan? Berapa lama mereka bisa bertahan dengan uang sumbangan dari saudara atau kerabat? Berapa cepat istri bisa mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan dia dan anaknya?

Teman2, disinilah fungsi asuransi yang sebenarnya. Asuransi bukan mendoakan orang agar sakit, tetapi asuransi memberikan jaminan tunjangan untuk keluarga yang ditinggalkan apabila terjadi hal seperti di atas. Karena sebagai manusia kita pasti akan meninggal , kita juga tidak kebal terhadap penyakit.

Yang perlu kita siapkan adalah amal yang akan di bawa ke akhirat, dan sejumlah uang atau aset untuk menunjang kehidupan keluarga yang ditinggalkan. Setidaknya untuk biaya hidup selama 1tahun, agar keluarga yang ditinggalkan mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang baru. Ataupun untuk membayar hutang kita kepada orang lain di masa hidup.

Dalam hal ini bukan hanya kepala keluarga/orang tua yang membutuhkan asuransi, tapi setiap orang yang mempunyai keluarga. Buat seorang anak, apakah kalian tega membebankan biaya pengobatan kalian jika trkena pnyakit kritis pada orang tua atau saudara kalian?

Sayangilah diri kalian sendiri dengan menjaga kesehatan, juga sayangilah keluarga anda dengan memikirkan kesejahteraan mereka ada ataupun tidak ada anda🙂

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hello!

Help More, Have More :)

Pos-pos Terbaru

Kategori

Follow me

Like Commspirit Agency

%d blogger menyukai ini: