elzarati

Mengerti Fungsi Asuransi Dalam Rencana Keuangan

Posted on: Juli 1, 2012

Asuransi memiliki fungsi proteksi. Ibarat sebuah payung besar yang kita bisa bawa ke mana-mana. Saat tidak digunakan, payung ini tetap siap sedia melindungi jika sampai terjadi hujan.

Setiap Rencana Keuangan yang baik harus memiliki rekomendasi Proteksi. Dalam hal ini Asuransi berperan serta untuk memastikan tidak ada skenario negatif yang dapat menggagalkan implementasi Rencana Keuangan. Ada 4 skenario yang perlu kita cermati. Keempat skenario ini dapat menyebabkan kesulitan finansial atau menggagalkan implementasi Rencana Keuangan.

Sakit dan Membutuhkan Perawatan di Rumah Sakit
Semua orang tanpa kecuali membutuhkan Asuransi Kesehatan agar ada yang membiayai jika membutuhkan rawat inap di Rumah Sakit. Sementara untuk rawat jalan kita masih dapat menggunakan Dana Darurat.

Meninggal Dunia
Jika Anda seorang pemberi nafkah utama keluarga, maka Anda membutuhkan perlindungan Asuransi Jiwa. Saat seseorang meninggal dunia, keluarganya akan pula kehilangan sokongan finansial dari penghasilan orang tersebut.

Kecelakaan yang Menyebabkan Cacat Tetap atau Cacat Total
Kecelakaan dapat menyebabkan seseorang mengalami cacat. Cacat tetap seperti terputusnya bagian tubuh. Cacat total seperti keadaan koma yang berkelanjutan atau tidak mampu untuk menggerakan tubuh sama sekali. Kondisi seperti ini dapat menyebabkan seseorang tidak mampu lagi untuk bekerja seperti kondisi sebelumnya. Maka Asuransi Kecelakaan dapat membantu orang tersebut untuk memulai karir baru.

Penyakit Kritis
Dari sekian banyak penyakit kritis, ada 4 yang perlu mendapat perhatian besar : Stroke, Jantung, Gagal Ginjal dan Kanker. Keempat penyakit ini dapat menyebabkan kondisi kritis dan biaya pengobatan yang tinggi. Asuransi Penyakit Kritis dapat membantu meringankan beban biaya pengobatan yang tinggi tersebut.

Payung yang tidak digunakan tetap bermanfaat fungsi perlindungannyalah yang harapkan. Demikian juga dengan Asuransi. Jadi pastikan Anda memang sudah memiliki Asuransi yang sesuai untuk proteksi.

sumber : http://kolom.kompas.com/ligwina/tipsapp/detailtips/19

Buat teman2 yang ingin dibantu membuat rencana keuangan, kalian bisa hubungi saya :

Image

2 Tanggapan to "Mengerti Fungsi Asuransi Dalam Rencana Keuangan"

Mantab,mba cha…sukses selalu…

makasii om, sukses buat om juga🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hello!

Help More, Have More :)

Pos-pos Terbaru

Kategori

Follow me

Like Commspirit Agency

%d blogger menyukai ini: