elzarati

Bisnis Mudah, dengan Income yang Wah!

Posted on: Juni 19, 2012

Halo blogger!🙂 Ini tulisan pertama saya di blog ini, saya ingin sharing tentang pengalaman saya stelah selesai kuliah trus bekerja di Commonwealth Life..

Saya mahasiswi IT BINUS angkatan 2008 yang baru kelar sidang bulan februari 2012.. Sama sperti kebanyakan orang yang lainnya habis kuliah pengen kerja kantoran.. Walaupun sebenrnya dari dulu saya pengen buka usaha sendiri, buka lapangan pekerjaan buat orang lain biar bisa mengurangi pengangguran bukan nambah jumlah pengangguran gara2 gak keterima kerja hehe..

Pertengahan maret ada job fair di BINUS, sayapun ikut2an cari kerja siapa tau dapet yang sesuai. Saya masukin CV ke bank dan setiap perusahaan yang mencari marketing. Soalnya gak mau jd programmer atau pun IT Consultant gara2 selama kuliah gak ngerti dn ngerasa salah jurusan haha. Stelah beberapa hari saya pun dipanggil untuk interview. Tapi stelah di interview tidak ada panggilan lagi dari perusahaan tersebut.

Awalnya saya udah mulai stress gara2 temen yang lain udah pada keterima kerja, saya masih aja pengacara (pengangguran banyak acara)😀 Sampe akhirnya ketemu temen mama dan ditawarin kerja di Commonwealth Life. Katanya datang aja dlu ke kantornya, liat dulu sistem kerjanya gmn, kalo minat lanjut kalo ga yaudah gak masalah. Trus saya dateng ke kantornya dan disana di presentasiin kerja apa disana dan gimana income nya.

Kerjaannya jadi Executive Financial Consultant (EFC) alias agen asuransi. Jobdesknya nyari nasabah buat ikut asuransi commonwealth. Bisa dapet income bulanan, ada kontes2 trip nya, ada juga international trip, ada juga jenjang karir. Awalnya belum begitu yakin, tapi saya orangnya suka penasaran dengan sesuatu hal baru. Dan menurut saya ga ada salahnya mencoba, malah kita bisa dapet pengalaman baru juga relasi baru. Kerjanya juga wajib dateng hari senin sama sabtu doang gak tiap hari di kantor. Daripada cuma bengong di rumah atau jalan2 ngabisin duit, mendingan isi waktu dengan hal positif, setuju?🙂

Tanggal 2 April 2012 saya resmi bergabung di CommSpirit Commonwealth Life sebagai EFC dengan kode agen AG030303 nomer cantik ya kode nya? I think its my lucky number!😀 Selama satu bulan saya rajin ikut kelas2 training gratis yang di adakan di CommSpirit untuk menambah pengetahuan kita, soalnya dunia asuransi itu bener2 dunia baru bagi saya. Dan saya memang harus memperkaya pengetahuan saya tentang produk dan sistem untuk modal  jualan saya ke calon nasabah. Karena saya tidak ingin mengecewakan calon nasabah saya🙂

Setiap agen asuransi di perusahaan manapun WAJIB mengikuti test dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) karena agen asuransi bukan pekerjaan yang sembarangan, pemerintahpun ikut andil menyiapkan legal untuk agen2 asuransi. Saya pun ikut ujian sesuai prosedur dan alhmdulillah lulus😀

Image

Leader saya selalu ngingetin tentang kontes yang sedang berjalan, dia selalu memotivasi saya biar bisa capai target dan dapet hadiah kontes jalan2 ke Hongkong dan Shenzen GRATIS..

Image

Kemudian saya mulai memprospek orang2 terdekat saya untuk menjadii nasabah saya. Selain saya ingin mendapat income dan mengejar hongkong, saya belajar dari pengalaman pribadi saya. Karna saya pernah masuk rumah sakit karna DB + Thypus + Gejala Hepatitis dan dirawat sekitar 5hari di RS, menghabiskan biaya 20jt dan dibayar dengan uang pribadi karna orang tua saya tidak mengasuransikan keluarga kamii😦

Stelah kejadian itu kami baru sadar betapa pentingnya asuransi dijaman sekarang ini. Saya mulai menawarkan asuransi ke keluarga saya dan saya juga karyawan di perusahaan mama saya. Menurut saya pekerjaan ini susah2 gampang. Intinya cuma MAU apa ga, bukan bisa atau ga..

Setelah beberapa polis yang saya submit dan berhasil issued (disetujui) komisi pun keluar bertahap sesuai tanggal issued polis yang saya ajukan. Di Commonwealth gajiannya bisa 2 kali dalam sebulan😀

Image

Komisi yg ptama saya dapet dari polis 2 adik saya, yang kedua saya dapat dari polis adek sepupu saya di solo. Walaupun ini belum terlalu besar, tapi saya udah ngerasa seneng banget udah menghasilkan uang.. itung2 gaji pertma hehe😀

Trus saya pulang ke pontianak buat ngurus berkas2 asuransi untuk karyawan perusahaan mama saya dan saya juga sekalian memprospek teman mama saya untuk mengasuransikan anak2nya. Walaupun ada beberapa kendala, alhmdulillah semua urusan beres dan saya ke jakarta lagi untuk sumbit aplikasi asuransi ke kantor.

Setiap hari senin di adakan Agency Meeting, agency meeting ini berisi motivasi, materi dan penghargaan untuk agen2 yang berprestasi di Commspirit.. Dan alhmdulillah saya dapat point produksi tertinggi di minggu ke-3 bulan mei dan menjadi Top Weekly Agent🙂

Image

Bingkisan yang itu hadiah dari leader saya, dan amplop itu dr CommSpirit.. Syg banget waktu saya nerima ini di panggung ga ada yang motoin😦 Habis nerima bingkisan saya di suru kasi testimoni di meeting, itu nerves nya minta ampun deh pengen nangis. Bener2 speechless di panggung ga nyangka bisa jadi top weekly, dan ga nyangka bisa sharing di depan orang rame sekitar 70orangan, lebih kali. Seandainya orang tua saya bisa liat saya waktu di panggung, mungkin mreka bisa sangat bangga dengan saya🙂

Kegembiraan saya pun tak habis sampe disitu, karena polis dr karyawan perusahaan mama saya dan temen mama saya berhasil issued, saya pun berhasil dapet tiket ke Hongkong Shenzen! ALHMDULILLAH YA ALLAH! Insyaallah kalo ga ada halangan berngkat 17 Sept – 21 Sept 2012🙂 I’m so excited! Cant wait for this!! >,<

Image

Stelah polis proses administrasi polis teman mama saya beres, komisi pun ditransfer lagi dari commonwealth. Waktu liat komisinya saya ga percaya berasa mimpi bisa dapet duit sebnyak itu.. jumlahnya saya sensor buat keamanan bersama heheh.. kalo mau tau bisa tanya lgsg sm saya😀

Image

Berhubung handphone udah rusak dan dpet rezeki lebih, saya putuskan buat beli hp baru dr 1/4 komisi saya.. Bener2 alhmdulillah deh sesuatuuu hehe

Image

Tinggal nunggu komisi dari karyawan mama deh yang masi belom karna proses untuk perusahaan sedikit lebih panjang dari pribadi😀 Hongkong udah dapet, dan sekarang saya lg fokus untuk ngejar international trip ke Marroco & Spain! Saya BISA! HARUS BISA!😀

Image

Wah ini saya udah ngoceh panjang kali lebar ya disini.. Smoga ga ngantuk bacanya. Saya cuma pengen share dan membuktikan omongan saya dengan foto2. Dan saya juga ingin mengajak kalian biar bisa seperti saya.🙂

Banyak cara untuk menjadi sukses, setiap orang punya pilihan masing2 untuk mencapainya. Saya memilih untuk bergabung di CommSpirit Commonwealth Life , datang ke kantor cuma 2x Seminggu bisa dapet income yang ga kalah dengan orang yang kerja 5 hari seminggu dari jm9-5 sore. Bagaimana dengan anda?🙂

Jika anda tertarik dan ingin penjelasan lebih lanjut, anda bisa hubungi saya.. terimakasih🙂

Kalo kita bisa sukses di usia muda, kenapa harus menunggu tua?

3 Tanggapan to "Bisnis Mudah, dengan Income yang Wah!"

wah hebat … bagaimana agar bisa join di commonwealth ? kebetulan saya adalah seorang IT Consulting, apakah masih bisa jadi freelance di commonwealth ?

thanks

masih ada lowongan dan kalo mas berminat join , mas bisa menghubungi saya.. saya ada kirimkan sekilas tentang frelance ini di email mas bayu.. harap di chek,, thanks

Tinggalkan Balasan

Hello!

Help More, Have More :)

Pos-pos Terbaru

Kategori

Follow me

Like Commspirit Agency

